Minggu, 06 September 2020

Mohon dijawab singkat

Nabi Adam as dan keluarga hidup di dunia menjalankan aturan siapa? apakah semua patuh? diteruskan nabi Idris, as. siapa sasaran dakwah nabi Idris as siapakah yang ikut perahu nabi Nuh as siapakah Yesus? siapakah nabi Muhammad saw

92 komentar:

  1. Ilham Aria Ronesta XI 4 Mipa absen 17
    Kisah Nabi Adam AS dan Hawa
    Hawa adalah wanita pertama yang diciptakan oleh Allah sebagai pendamping Adam. Diceritakan dalam kisah di kitab suci Alquran dan Injil, suatu ketika Nabi Adam AS mengeluh karena kesepian. Bertahun-tahun tinggal di surga, ia hanya menikmati semua fasilitas sendirian. Allah merasa kasihan mendengarkan keluhan tadi.

    Oleh karena itu saat Adam tidur, Allah mengambil satu tulang rusuk lalu mengubahnya menjadi seorang wanita bernama Hawa. Hawa terbukti menjadi istri yang sangat setia, bahkan ketika keduanya harus menjalani masa-masa sulit. Jika kamu pernah mendengar peribahasa cinta yang berbunyi wanita adalah tulang rusuk pria, maka asalnya adalah dari kisah tadi.

    Kisah Nabi Adam AS Diturunkan ke Bumi
    Dijelaskan sebelumnya bahwa Adam dan Hawa ditempatkan di surga. Segala kebutuhannya dipenuhi. Tapi ada satu larangan mutlak, yaitu tidak boleh memakan buah khuldi. Bertahun-tahun Adam dan Hawa mengikuti larangan Allah tersebut dengan patuh. Setan tidak senang dengan hal ini, sebab misi mereka adalah membuat manusia terjerumus ke neraka bersama-sama.

    Setan membujuk Adam dengan mengatakan bahwa buah tersebut sangat lezat. Tapi, usaha tersebut sia-sia. Sayangnya, Hawa terhasut ucapan setan. Ia mengatakan pada suaminya jika hanya mendekat tidak akan ada masalah, asal tidak memakannya. Setelah mendekat, mereka lupa akan larangan Tuhannya. Tak bisa menahan nafsunya, mereka lalu memakan buah terlarang itu.

    Saat mengetahui mereka telah melanggar aturan, Allah pun menjadi marah. kemudian Mereka diturunkan ke bumi. Merasa sangat menyesal, Adam dan Hawa bersujud memohon maaf atas kelalaian mereka. Allah memaafkan kelalaian mereka, tapi tidak langsung diangkat kembali ke surga. Adam diperintahkan untuk tinggal dan membangun peradaban di Bumi.

    Sasaaran dakwah nabi idris,ia berdakwah di mesir untum menegakkan agama islam

    Mengangkut keluarga nabi nuh yang ingkar kepada Allah

    YPandangan Islam yang bersumber pada Al-Qur'an tentang Yesus berbeda dengan padangan Kristen yang bersumber pada Injil. Perbedaan utama terletak pada soal ketuhanan Yesus yang dalam Al-Quran disebut dengan Isa Al Masih atau Nabi Isa.

    Pemeluk Islam percaya bahwa Isa Al Masih adalah seorang nabi dan rasul dari bangsa Israel. Nabi Isa juga dikenal sebagai 1 dari 5 nabi dan rasul utama yang disebut dengan Ulul Azmi. Wajib hukumnya untuk mencintai dan menghormati Nabi Isa bagi pemeluk Agama Islam. Bahkan beriman kepada nabi dan rasul yang salah satunya adalah Nabi Isa, adalah bagian dari Rukun Iman umat Islam.

    Banyak hal luar biasa yang disebutkan Al-Quran tentang Yesus atau Nabi Isa. Nama Yesus atau Nabi Isa sering disebut di dalam kitab suci umat Islam, setidaknya ada 30 kali namanya disebut di dalam Al-Quran. Jumlah yang cukup banyak dan berada pada peringkat kedua setelah nama Nabi Musa yang disebut sebanyak 136 kali. Sementara Nabi Muhammad berada pada peringkat ketiga dengan penyebutan sebanyak 5 kali.

    Al-Quran juga menyebutkan bahwa Yesus memiliki banyak keistimewaan. Beliau adalah seorang lelaki yang terlahir dari Rahim wanita perawan suci bernama Maryam yang dalam tradisi Kristen dikenal dengan nama Maria. Ibu Yesus ini merupakan anak perempuan dari seorang laki-laki mulia bernama Imran yang adalah keturunan Bani Israel (Anak-anak Nabi Yakub). Disebutkan bahwa keluarga Imran ini merupakan salah satu keluarga yang dipilih Allah untuk mendapatkan keistimewaan berupa nikmat kenabian.

    Nabi muhammad adalah rasul dan nabi yang terakhir yang diberikan Allah kepada umatnya agar umatnya tidak tersesat dan tidak mengikut ajaran ajaran yang salahh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ralat Kapal Nabi Nuh Mengangkat Umat" nya yang beriman sedangkan keluarga serta anak dan istrinya tidak ikut dan mendapatkan azab dari Allah

      Hapus
  2. Bilqiis Rahma (08) XI-1 MIPA
    Nabi Adam AS dan keluarga hidup di dunia menjalankan aturan dan perintah dari Allah. Tidak semua keturunan Nabi Adam AS patuh terhadap perintah Allah. Nabi Idris diperkirakan bermukim di Mesir di mana ia berdakwah untuk menegakkan agama Allah, mengajarkan tauhid, dan beribadah menyembah Allah serta memberi beberapa pendoman hidup bagi pengikutnya supaya selamat dari siksa dunia dan akhirat.Yang boleh ikut dengan perahu Nabi Nuh AS hanya orang yang beriman kepada Allah. Yesus adalah Nabi dan Rasul Allah karena ia adalah sebutan dari Nabi Isa As. Nabi Muhammad SAW adalah nabi terakhir yang disebut dalam Al Quran (khataman nabiyyin).

    BalasHapus
  3. Muhammad Aris M(22)_XI-6 MIPA

    Nabi Adam as beserta keluarga langsung mendapatkan bekal aturan dari Allah SWT. Namun, tidak semuaanya patuh sehingga ada Nabi Idris as yang mengiatkan kembali kepada kaumnya (Bani Qadil dan Memphis) untuk patuh hanya kepada Allah SWT.

    Nabi Nuh as lebih tegas kepada kaumnya, hanya orang yang beriman saja dan hewan-hewan yang ikut ke dalam perahunya.

    Yesus ialah hammba Allah, Nabi Allah, Rasulullah yaitu Nabi Isa as yang wajib kita imani.

    Nabi Muhammad SAW ialah nabi terakhir sesuai dengan yang ada di Al-Qur'an.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap, semua keturunan nabi Adam, kenapa jadi berbeda dan berpencar

      Hapus
  4. Nama : Rivani Natalia
    Kelas : XI-1 MIPA
    Absen : 25
    • Nabi Adam dan keluarga hidup di dunia dengan menjalankan atura Allah SWT.
    • Tidak semua patuh, sama seperti Nabi Adam dan Hawa yang diusir dari Surga karena telah melanggar perintah Allah SWT.
    • Sasaran dakwah Nabi Idris yaitu kaum keturunan Qabil, anak Adam yang durhaka. Karena pada kala itu, masyarakat kaum Qabil mengikuti hawa nafsu setan dan meninggalkan ajaran Allah SWT.
    • Yang ikut perahu Nabi Nuh yaitu keluarga kecuali istrinya dan anaknya yang kafir, kaumNya yang beriman, dan binatang yang ada di seluruh dunia dari air bah.
    • Yesus adalah Nabi Isa, beliau merupakan Nabi dan juga Rasul yang diutus kepada bangsa Israel.
    • Nabi Muhammad SAW adalah Nabi terakhir utusan Allah, beliau juga termasuk Nabi Ulul Azmi. Kitab Al-Qur'an juga diturunkan kepada Nabi Muhammad Saw.

    BalasHapus
  5. M. Zulfans Purnama (31) XI-2 MIPA
    Nabi Adam A.S dan keluarganya hidup di dunia dengan mengikuti aturan dan perintah Allah SWT, tetapi tidak semua dari mereka mematuhi perintah-perintah-Nya, salah satu contohnya adalah anaknya Nabi Adam A.S yang bernama Qabil yang telah membunuh saudara kandungnya sendiri. Nabi Idris A.S diutus oleh Allah SWT untuk berdakwah, menegakkan agama Allah, mengajarkan tauhid, beribadah kepada Allah SWT dan menyembah Allah SWT di daerah Mesir. Saat banjir besar datang Nabi Nuh dan pengikutnya pun masuk ke dalam kapal diantaranya orang orang yang beriman serta hewan dan binatang ternak lainnya. Nabi Isa A.S adalah Nabi dan Rasul Allah SWT, ia pun memiliki sebutan lain yaitu Yesus. Nabi Muhammad SAW adalah nabi yang diutus oleh Allah SWT sebagai penutup para Nabi dan Rasul.

    BalasHapus
  6. Ainaia Safanissa S (1)
    11-4 MIPA

    Nabi adam as dan keluarga hidup di dunia menjalankan aturan siapa? Apakah semua patuh?
    Nabi Adam as dan keluarga hidup di dunia menjalankan aturan dan perintah Allah swt. Tidak semua keturunan Nabi Adam patuh.
    Siapa sasaran dakwah Nabi Idris as?
    Nabi Idris as berdakwah di Mesir
    Siapakah yang ikut perahu Nabi Nuh as?
    Yang ikut perahu Nabi Nuh as adalah kaum nya yang beriman kepada Allah swt dan hewan-hewan.
    Siapakah Yesus?
    Yesus adalah sebutan atau nama dari Nabi Isa as, dalam islam kita wajib mengimani yesus sebagai Nabi dan Rasul Allah swt.
    Siapakah Nabi Muhammad saw?
    Nabi Muhammad saw adalah nabi terakhir sesuai dengan yang ada di Al-Quran.

    BalasHapus
  7. Rafly Reinaldy
    XI MIPA 1
    22

    ●Nabi adam dan keluarga hidup di bumi menjalankan aturan Allah SWT, contohnya untuk larangan menikahi saudara kembarnya yg diberikan Allah kpd Qabil dan Habil.

    ●Tidak, karena hasil hasutan setan, Qabil melawan dan akhirnya membunuh Habil karena ingin menikahi Iklima, saudara kembarnya.

    ●Sasaran dakwah nabi Idris AS adalah kaum Bani Qabil dan Memphis

    ●Yang ikut perahu Nuh:
    -Nabi Nuh AS
    -Pengikutnya
    -Hewan, ada yg jantan dan betina

    ●Yesus yang dikenal sekarang adalah perwujudan dari Yudas Iskariot yang perawakannya diubah menjadi sama seperti nabi Isa AS oleh Allah, agar Nabi Isa AS bisa diangkat ke Surga dan sebagai gantinya, Yudas Iskariot yang disalib di bumi

    ●Nabi Muhammad SAW adalah nabi penutup dan terakhir atas nabi² sebelumnya, dan diberi karunia oleh Allah SWT untuk menyebarkan Al-Quran sebagai kitab penyempurna kitab kitab sebelumnya.

    BalasHapus
  8. Jihan Kharisma J (17) XI MIPA 3

    ->Nabi Adam dan keluarga hidup di dunia menjalankan aturan Allah Swt.

    ->Tidak semua keturunan nabi adam patuh kepada aturan Allah Swt.

    -> Nabi Idris diperkirakan bermukim di Mesir. Sasaran dakwah Nabi Idris yaitu kaum keturunan Qabil, anak Adam yang durhaka.

    -> Yang ikut ke dalam kapal Nabi Nuh adalah kaum-Nya yang beriman dan hewan-hewan.

    -> Yesus adalah nabi Isa yang merupakan hamba Allah dan nabi serta rasull yang diutus oleh Allah yang harus kita imani.

    -> Nabi Muhammad adalah nabi dan rasull terakhir. Nabi Muhammad-lah yang menyempurnakan ajaran Allah yang telah disampaikan oleh nabi-nabi sebelumnya. Kitab Al-Quran diturunkan kepada Nabi Muhammad dan nabi Muhammad adalah salah satu rasull yang termasuk ke dalam ulul azmi.

    BalasHapus
  9. Nabi Adam mengikuti perintah Allah S.W.T. Ada yang tidak mengikuti aturan Allah. Nabi Idris berdakwah kepada kaum Bani Qabil.Yang ikut perahu Nabi Nuh adalah anaknya yang beriman dan pengikut yang setia (80 orang). Yesus adalah nama dari Nabi Isa A.S (Nabi Allah,Rasul Allah). Nabi Muhammad adalah nabi terakhir, tidak ada lagi nabi setelah Nabi Muhammad.

    BalasHapus
  10. lingga juniarta (18) XI-4 mipa
    nabi Adam dan keluarga di dunia menjalankan aturan Allah swt dan juga tidak semua kelurganya patuh terhadap perintah dan larangan Allah swt. sasaran dakwah dari nabi Idris As adalah kaum Bani Qabil dan Memphis. yang ikut perahu nabi Nuh adalah Nabi Nuh AS, pengikutnya yang beriman dan juga para binatang.yesus (Nabi Isa AS) adalah nabi atau rasul yang di utusu oleh Allah untuk menyampaikan wahyunya dan sebagai orang muslim kita wajib mengimani bahwa yesus adalah utusan Allah. Nabi Muhammad saw adalah nabi terakhuir yang dinutu oleh Allah dan juga merupakan Nabi penyempurna dari nabi sebelumnya.

    BalasHapus
  11. Muhammad Azka Azkiya Arif - XI MIPA 1 // 17

    Nabi Adam A.S. dan keluarganya menjalankan aturan oleh Allah SWT., namun tidak semua patuh pada aturan Allah SWT.

    Sasaran dakwah Nabi Idris A.S. yaitu kaumnya yang bernama Bani Qabil dan Memphis di Iraq

    Yang ikut dalam perahu Nabi Nuh A.S. yaitu hanya orang-orang yang beriman kepada Allah SWT. dan hewan-hewan.

    Yesus adalah hamba Allah nabi Allah rasul Allah, Yesus merupakan nama atau sebutan dari Nabi Isa A.S.

    Nabi Muhammad SAW. merupakan Nabi terakhir yang diutus oleh Allah SWT. disebut sebagai khatamin nabiyyin. setelah Nabi Muhammad SAW. tidak terdapat nabi lagi.

    BalasHapus
  12. Revina Natasya
    XI-2/24
    Nabi Adam as dan keluarga hidup di dunia menjalankan aturan dari Allah. Selama di dunia Nabi Adam dan Hawa senantiasa memohon ampun kepada Allah. SEtelah diangkat menjadi Nabi dan Rasul, Nabi Adam berdakwah kepada anak dan istrinya mengenai ajaran Islam.

    Tidak semua keluarga Nabi Adam mematuhi aturan Allah.

    Nabi Idris as merupakan cucu Nabi Adam dari anaknya yang tidak memiliki saudara kembar, cerdas dan berakhlak baik yaitu Syits. Nabi Idris berdakwah kepada kaum Bani Qabhil dan Memphis untuk menegakkan agama Allah, mengajarkan tauhid, dan beribadah menyembah Allah serta memberi beberapa pendoman hidup bagi pengikutnya supaya selamat dari siksa dunia dan akhirat.

    Para pengikut Nabi Nuh yang tidak lebih dari 80 orang yang ikut naik ke perahu Nabi Nuh, juga binatang-binatang ternak dan binatang buas yang berpasang-pasangan.

    Yesus adalah Isa Al-Masih yang merupakan Nabi dan Rasul dari Bangsa Israel.Ia merupakan seorang lelaki yang lahir dari rahim wanita suci bernama Maryam.

    Nabi Muhammad Saw adalah Nabi dan Rasul terakhir bagi umat Muslim. Kitab Al-Qur'an juga diturunkan kepada Beliau melalui Malaikat Jibril. Nabi Muhammad menegakkan ajaran tauhid untuk mengesakan Allah seperti Nabi-nabi sebelumnya.

    BalasHapus
  13. Nama : Andhika Prasista
    Kelas : XI MIPA 5
    Absen : 03

    • Nabi Adam As. Dan keluarganya menjalankan aturan dan perintah dari Allah SWT.

    • Tidak semua anggota keluarga Nabi Adam patuh terhadap aturan dari Allah. Contohnya Qabil yang melanggar aturan Allah yaitu membunuh saudaranya sendiri

    • Sasaran dakwah dari Nabi Idris As. Adalah kaum Bani Qabil dan Memphis.

    • Yang ikut perahu Nabi Nuh yaitu Hewan-hewan dan orang-orang yang beriman kepada Allah.

    • Yesus adalah Nabi dan Rasul Allah yang diutus untuk menyebarkan ajaran ajaran Allah. Yesus merupakan sebutan dari Nabi Isa As.

    • Nabi Muhammad Saw adalah nabi yang terakhir, yang merupakan salah satu dari Rasul ulul azmi.

    BalasHapus
  14. Syifa Widya Hapsari Sugiarto (31)
    XI-6 MIPA

    -Nabi Adam dan keluarganya hidup di dunia dengan menjalankan aturan Allah SWT.

    -Tidak semua dari keturunan dan keluarga Nabi Adam patuh terhadap aturan Allah SWT.

    -Sasaran dakwah Nabi Idris AS adalah kaum Bani Qabil dan Memphis.

    -Yang ikut didalam perahu diantaranya, Nabi Nuh AS, pengikutnya serta hewan-hewan.

    -Yesus adalah sebutan atau nama dari Nabi Isa as, dalam islam kita wajib mengimani yesus sebagai Nabi dan Rasul Allah swt.

    -Nabi Muhammad SAW adalah nabi yang diutus oleh Allah SWT sebagai penutup para Nabi dan Rasul.

    BalasHapus
  15. Salsabiela Febrianty (33) XI-4 MIPA
    - Nabi Adam dan keluarga menjalankan hidup di dunia ini karena aturan Allah SWT. Salah satu anak nabi Adam yang tidak taat kepada Allah SWT yaitu Qabil.
    - Nabi Idris yg bermukim di Mesir menjalankan dakwahnya di Mesir.
    - Nabi Nuh, kekuarganya yang taat, para binatang dan kaumnya yang taat kepada Allah.
    - Dalam Islam Yesus adalah Nabi Isa yang patut kita imani.
    - Nabi Muhammad SAW adalah nabi dan rasul terakhir.

    BalasHapus
  16. Maharani Luna Seruni(19) XI-4MIPA
    -Nabi Adam AS dan keluarga hidup di dunia menjalankan aturan Allah SWT.
    -Tidak semua beriman dan patuh atau ada beberapa yang tidak beriman dan patuh terhadap aturan Allah SWT.
    -Sasaran dakwah Nabi Idris AS adalah kaum Bani Qabil dan Memphis.
    -Yang ikut naik ke bahtera Nabi Nuh AS hanya yang beriman kepada Allah saja,diantaranya :
    • di tingkat pertama: manusia yang berjumlah 40 orang laki-laki dan 40 orang perempuan.
    • di tingkat kedua : binatang liar, binatang melata, dan binatang ternak.
    -Yesus adalah hamba Allah nabi Allah rasulullah yaitu Nabi Isa AS yang harus umat islam imani sebagai nabi dan rasul Allah.
    -Nabi Muhammad SAW nabi terakhir seperti yang disebutkan di dalam Al-Quran.

    BalasHapus
  17. Nama :M.Rafi Nouvaldy
    Kelas :XI MIPA 2
    Absen :17

    1. Nabi Adam as dan keluarga hidup
    didunia menjalankan aturan siapa?

    = Nabi Adam as dan keluarganya hidup
    didunia karena untuk menjalankan
    aturan dan perintah Allah Swt.

    2. Apakah semua patuh?

    = Tidak semua keturunan Nabi Adam as.
    patuh kepada Allah Swt.

    3. Siapa sasaran dakwah Nabi Idris as?

    = Sasaran dakwah Nabi Idris as adalah
    keturunan Bani Qabil dam Memphis

    4. Siapakah yang ikut kapal Nabi Nuh as?

    = Kaum- kaumNya yang beriman,keluarganya
    yang beriman (kecuali anak dan istrinya),
    dan hewan-hewan yang berpasang-pasangan.

    5. Siapakah Yesus?

    = Yesus adalah hamba Allah/Nabi Allah/
    Rasul Allah yaitu Nabi Isa as. Dan kita
    sebagai orang islam wajib meyakini
    dan mengimani Nabi Isa as.

    6. Siapakah Nabi Muhammad Saw?

    = Nabi Muhammad Saw adalah seorang
    Nabi dan Rasul terakhir bagi umat
    muslim.

    BalasHapus
  18. Alifianissa Aisyah (02) XI-2 MIPA

    • Nabi Adam A.S. dan keluarganya menjalankan aturan oleh Allah SWT., namun tidak semua patuh pada aturan Allah SWT.

    • Sasaran dakwah Nabi Idris A.S. yaitu kaumnya yang bernama Bani Qabil dan Memphis di Iraq

    • Yang ikut dalam perahu Nabi Nuh A.S. yaitu hanya orang-orang yang beriman kepada Allah SWT. dan hewan-hewan.

    • Yesus adalah hamba Allah nabi Allah rasul Allah, Yesus merupakan nama atau sebutan dari Nabi Isa A.S.

    • Nabi Muhammad SAW. merupakan Nabi terakhir yang diutus oleh Allah SWT. disebut sebagai khatamin nabiyyin. setelah Nabi Muhammad SAW. tidak terdapat nabi lagi.

    BalasHapus
  19. Nama : Naila Sayyidina Putri
    Kelas : XI MIPA 1
    Absen : 18
    - Nabi Adam A.S dan keluarganya hidup di dunia dengan mengikuti aturan dan perintah Allah SWT, tetapi tidak semua dari mereka mematuhi perintah-perintah-Nya, salah satu contohnya adalah anaknya Nabi Adam A.S yang bernama Qabil yang telah membunuh saudara kandungnya sendiri.
    - Tidak semua patuh, karena hasutan setan, sama seperti Nabi Adam dan Hawa yang diusir dari Surga karena telah melanggar perintah Allah SWT.
    - Nabi Idris diperkirakan bermukim di Mesir. Sasaran dakwah Nabi Idris yaitu kaum keturunan Qabil, anak Adam yang durhaka.
    - Yang ikut kedalam perahu Nabi Nuh yaitu keluarga kecuali istrinya dan anaknya yang kafir, kaumNya yang beriman, dan binatang yang ada di seluruh dunia dari air bah.
    - Yesus adalah Nabi Isa, yang merupakan Nabi dan juga Rasul yang diutus untuk menyampaikan wahyunya dan sebagai orang muslim kita wajib mengimani bahwa yesus adalah utusan Allah.
    - Nabi Muhammad SAW adalah Nabi terakhir utusan Allah, beliau juga termasuk Nabi Ulul Azmi. Kitab Al-Qur'an juga diturunkan kepada Nabi Muhammad Saw dan juga merupakan Nabi penyempurna dari nabi sebelumnya.

    BalasHapus
  20. Hafshoh (15) XI-4 MIPA

    •> Nabi Adam as dan keluarga hidup di dunia menjalankan aturan Allah. Dan tidak semua patuh pada aturan Allah.
    •> Sasaran dakwah Nabi Idris as adalah kepada kaumnya yang bernama Bani Qabil dan Memphis.
    •> Orang-orang yang meyakini Nabi Nuh as sebagai utusan Allah SWT terselamatkan dari bah dengan menaiki kapal besar yang dibangun Nabi Nuh as. Dan Nabi Nuh as juga menyelamatkan sejumlah binatang dari terjangan air bah tersebut.
    •> Yesus adalah Nabi Isa yang merupakan nabi Allah dan hamba Allah yang wajib di imani sebagai nabi bagi umat muslim.
    •> Nabi Muhammad saw adalah nabi dan rasul terakhir yang diutus Allah. Umat islam wajib mengimani Nabi Muhammad sebagai nabi terakhir karena disebutkan di dalam Al-quran. Al-quran sendiri merupakan kitab Allah yang diturunkan kepada Nabi Muhammad.

    BalasHapus
  21. Nur Afrilianingsih
    XI Mipa 2
    Absen 20

    1. Nabi Adam as dan keluarga hidup
    didunia menjalankan aturan siapa?
    Nabi Adam as dan keluarganya hidup
    didunia karena untuk menjalankan
    aturan dan perintah Allah Swt.

    2. Apakah semua patuh?
    Tidak semua keturunan Nabi Adam as.
    patuh kepada Allah Swt.

    3. Siapa sasaran dakwah Nabi Idris as?
    Sasaran dakwah Nabi Idris as adalah
    keturunan Bani Qabil dam Memphis

    4. Siapakah yang ikut kapal Nabi Nuh as?
    Kaum- kaumNya yang beriman,keluarganya
    yang beriman (kecuali anak dan istrinya),dan hewan-hewan yang berpasang-pasangan.

    5. Siapakah Yesus?
    Yesus adalah hamba Allah/Nabi Allah/
    Rasul Allah yaitu Nabi Isa as.Dan kita
    sebagai orang islam wajib meyakini
    dan mengimani Nabi Isa as.

    6. Siapakah Nabi Muhammad Saw?
    Nabi Muhammad Saw adalah seorang
    Nabi dan Rasul terakhir bagi umat muslim.

    BalasHapus
  22. Nama : M.Fikri Fahrezi
    Kelas : XI MIPA 6
    Absen : 23
    - Nabi Adam As dan keluarga hidup di dunia menjalankan aturan Allah SWT.
    - Tidak semua patuh contohnya Nabi Adam pernah tidak patuh terhadap perintah Allah dengan memakan buah khuldi, dan anak nabi ada Qabil juga pernah tidak patuh.
    - Sasaran dakwah Nabi Idris As adalah kaum Bani Qabil dan Memphis.
    - Yang ikut naik ke kapal Nabi Nuh adalah Keluarganya yang beriman kecuali anak dan istrinya, kaumnya yang beriman, dan para binatang yang naik secara berpasangan.
    - Yesus adalah utusan Allah/Rasul Allah/Nabi Allah Isa As. Kita harus mengimani Nabi Isa sebagai Rasul yang diutus oleh Allah SWT.
    - Nabi Muhammad Saw adalah nabi dan rasul yang terakhir bagi umat manusia. Di dalam Al Qur'an disebut sebagai khataman nabiyyin.

    BalasHapus
  23. Siti aminah_XI MIPA 1_30

    1. Nabi Adam a.s dan keluarga hidup di dunia menjalankan perintah dari Allah SWT, pada awalnya semua patuh pada perintah Allah SWT sampai akhirnya iblis menggoda dan menyesatkan manusia agar melanggar perintah-Nya

    2. Sasaran dakwah Nabi Idris a.s adalah
    kaum keturunan Qabil, anak Adam yang durhaka.

    3. Yang ikut perahu Nabi Nuh a.s adalah
    hanya yang beriman kepada Allah SWT lah yang diselamatkan melalui perahunya

    4. Dalam islam kita wajib mengimani yesus, tetapi mengimani sebagai Nabi kerena yesus itu adalah sebutan atau nama dari Nabi Isa a.s

    5. Nabi Muhammad SAW adalah Nabi terakhir dan setelah Nabi Muhammad SAW tidak ada lagi Nabi-Nabi selanjutnya

    BalasHapus
  24. Fianka Mulianing (14) XI MIPA 3

    1. Nabi Adam AS dan keluarga hidup didunia menjalankan aturan dan perintah dari Allah
    2. Tidak semuanya patuh sehingga adanya keberadaan Nabi Idris untuk mengingatkan kembali untuk patuh hanya kepada Allah SWT
    3. Sasaran dakwah Nabi Idris adalah kaumnya yakni keturunan Qabil, anak Adam yang durhaka. Sasaran dakwah Nabi Idris lainnya yakni Memphis di Iraq
    4. Yang ikut dalam perahu Nabi Nuh AS adalah kaumnya yang beriman, keluarganya yang beriman, dan hewan-hewan
    5. Yesus adalah hamba Allah, Nabi Allah, Rasul Allah yang wajib kita imani/yakini. Yesus merupakan nama atau sebutan dari Nabi Isa AS
    6. Nabi Muhammad SAW adalah nabi terakhir yang diutus oleh Allah SWT. Ini disebutkan dalam Al-Quran yakni khatamin nabi . Nabi Muhammad juga merupakan penutup dari semua Nabi dan Rasul.

    BalasHapus
  25. Nama : Anggie Hergiani
    Kelas : XI MIPA 6
    Absen : 04

    • Nabi Adam A.S dan keluarga nya hidup di dunia untuk menjalankan perintah Allah SWT
    • Tidak semua anggota keluarga Nabi Adam A.S patuh. Contohnya Qabil yang melanggar aturan Allah yaitu membunuh saudaranya sendiri
    • Sasaran dakwah Nabi Idris adalah kaum keturunan Qabil dan memphis. Nabi Idris berdakwah untuk menegakan agama Allah, mengajarkan tauhid dan beribadah menyembah Allah swt
    • yang ikut kapal Nabi Nuh A.S adalah kaumnya yg beriman serta para hewan.
    •yesus adalah hamba Allah yaitu nabi dan rasul Allah yaitu Nabi Isa A.S yang wajib kita percaya dan imani sebagi nabi dan rasul Allah SWT
    • Nabi Muhammad adalah Nabi terakhir bagi umat Islam dan kitab suci Alquran diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW melalui malaikat jibril. Serta Nabi Muhammad SAW adalah salah satu nabi ulul Azmi.

    BalasHapus
  26. Salsabila Tsalatsiah(28) XI MIPA 1

    •Nabi Adam A.S dan keluarga hidup di dunia menjalankan aturan dari Allah SWT, tidak semua patuh terhadap aturan yang dibuat oleh Allah SWT seperti nabi Adam pun pernah melanggar, ia memakan buah kuldi, Anaknya juga pernah tidak patuh dengan aturannya yaitu membunuh saudara kandungnya
    •Sasaran dakwah Nabi Idris A.S. yaitu Bani Qab dan Memphis mereka adalah kaumnya.
    •Yang ikut dalam perahu Nabi Nuh yaitu orang orang yang beriman serta hewan yang taat pada Allah SWT
    •Yesus adalah sebutan atau nama dari Nabi Isa A.S atau yesus adalah Nabi Allah, hamba Allah, rasulullah
    •Nabi Muhammad SAW adalah nabi dan rasul yang terakhir kali diturunkan oleh Allah SWT

    BalasHapus
  27. Miftahul Adnan Yan Bahtiar (16) XI MIPA 1

    Nabi Adam as dan keluarga hidup di dunia menjalankan aturan Allah Swt, tidak semua keturunan nabi Adam patuh terhadap aturan-aturan Allah Swt, salah satu contohnya adalah Qabil. Sasaran dakwah nabi Idris AS adalah kaum Bani Qabil dan Memphis. Yang ikut ke dalam kapal Nabi Nuh adalah Pengikut-Nya yang beriman dan hewan-hewan. Yesus adalah Nabi dan Rasul Allah yang diutus untuk menyebarkan ajaran ajaran Allah. Yesus merupakan nama lain dari Nabi Isa As. Nabi Muhammad SAW. merupakan Nabi terakhir yang diutus oleh Allah SWT. Oleh karena itu disebut khatamin nabiyyin yang artinta penutup nabi. Setelah Nabi Muhammad SAW. tidak ada nabi yang selanjutnya.

    BalasHapus
  28. Mesy Rahmawaty (19) XI-3 MIPA

    1. Nabi adam A.S dan keluarga menjalankan aturan Allah SWT, tidak semua keturunan Nabi Adam A.S patuh terhadap aturan Allah SWT.
    2. Sasaran dakwah Nabi Idris A.S adalah kaum Bani Qabil dan Memphis.
    3. Yang ikut dalam perahu Nabi Nuh A.S adalah kaum-kaum yang beriman, keluarga yang beriman (kecuali istri dan anaknya) dan hewan yang berpasangan.
    4. Yesus adalah Nabi dan Rasul Allah yang diutus untuk menyebarkan ajaran Allah . Yesus merupakan nama lain dari Nabi Isa A.S.
    5. Nabi Muhammad SAW merupakan Nabi terakhir yang diutus oleh Allah SWT. Setelah Nabi Muhammad SAW tidak ada lagi Nabi-Nabi selanjutnya.

    BalasHapus
  29. Cinta Nabilla Putri Mawarni X1-5 MIPA
    Nabi Adam dan keluarga hidup di dunia dengan menjalankan atura Allah SWT namun tidak semua patuh atas perintah Allah,Sasaran dakwah Nabi Idris yaitu kaum keturunan Qabil, anak Adam yang durhaka. Karena pada kala itu, masyarakat kaum Qabil mengikuti hawa nafsu setan dan meninggalkan ajaran Allah SWT.Yang ikut perahu Nabi Nuh yaitu keluarga kecuali istrinya dan anaknya yang kafir dan kaumnya yang kafir.Yesus adalah Nabi Isa, beliau merupakan Nabi dan juga Rasul.Nabi Muhammad SAW adalah Nabi terakhir utusan Allah,Kitab Al-Qur'an juga diturunkan kepada Nabi Muhammad Saw.

    BalasHapus
  30. Shabrina Divamora C (30) XI 6 MIPA
    1. Nabi Adam A.S dan keluarga nya hidup di dunia untuk menjalankan perintah Allah SWT
    2. Tidak semua anggota keluarga Nabi Adam A.S patuh. Contohnya Qabil yang melanggar aturan Allah yaitu membunuh saudaranya sendiri
    3. Sasaran dakwah Nabi Idris adalah kaum keturunan Qabil dan memphis. Nabi Idris berdakwah untuk menegakan agama Allah, mengajarkan tauhid dan beribadah menyembah Allah swt
    4. Yang ikut kapal Nabi Nuh A.S adalah kaumnya yg beriman serta para hewan.
    5. Yesus adalah hamba Allah yaitu nabi dan rasul Allah yaitu Nabi Isa A.S yang wajib kita percaya dan imani sebagi nabi dan rasul Allah SWT
    6. Nabi Muhammad adalah Nabi terakhir bagi umat Islam dan kitab suci Alquran diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW melalui malaikat jibril. Serta Nabi Muhammad SAW adalah salah satu nabi ulul Azmi.

    BalasHapus
  31. Nama:kaeneena.s (18)
    XI3 MIPA

    -Nabi adam dan keluarga hidup di dunia menjalankan aturan Allah SWT.
    -Tidak semuanya patuh kepada perintah/aturan Allah SWT
    -Sasaran dakwah nabi idris adalah kaum Qabil dan anak nabi adam yang durhaka
    -Hanya yang beriman kepada Allah SWT yang di selamatkan melalui kapalnya
    -Dalam iman islam, sebagai orang islam wajib mengimani yesus, tetapi mengimani sebagai nabi Allah SWT karena yesus itu sebutan/nama dari nabi Isa SAW, yesus adalah hamba Allah SWT yaitu nabi Isa SAW sebagai umat islam wajib meyakini, mengimani nabi Allah SWT
    -Nabi Muhammad SAW adalah nabi terakhir, penting disebut nabi terakhir karena disebutkan dalam al-qur'an setelah nabi muhammad saw tidak ada lagi nabi dan ini menjadi keyakinan keimanan yang utama karena banyak orang dibelakang nabi Muhammad saw setelah nabi muhammad saw mengakui dirinya sebagai nabi sebagai rosul.

    BalasHapus
  32. Linda Fitriani_XI MIPA 1_14

    1. Nabi Adam as dan keluarga hidup di dunia menjalankan aturan siapa? Menjalankan perintah dari Allah SWT
    2. Apakah semua patuh?Tidak ,ada yang membangkang.
    3. Siapa sasaran dakwah nabi Idris? Nabi Idris menyampaikan risalah kepada kaumnya yang bernama Bani Qabil dan Memphis.
    4. Siapakan yang ikut perahu nabi Nuh as?Pengikut Nabi Nuh a.s. (Yg beriman kpd Allah SWT)
    5. Siapakah Yesus?Hamba Allah,Nabi Allah,Rasul Allah. Yesus itu sebutan/nama untuk Nabi Isa a.s.
    6. Siapakah nabi Muhammad saw?Nabi terakhir yang disebutkan di dalam Al-Qur’an.

    BalasHapus
  33. Nuning Rahmawati (26) XI MIPA 5

    1. Nabi Adam dan keluarga menjalankan aturan Allah SWT
    2. Ada yang tidak patuh kepada Allah SWT, karena godaan dari iblis
    3. Nabi Idris menyampaikan risalah kepada kaumnya bani Qabil
    4. Hanya pengikutnya yang beriman kepada Allah SWT dan hewan-hewan yang menaiki kapal tersebut
    5. Yesus adalah Nabi Isa, sebagai orang Islam kita wajib mengimani bahwa Yesus adalah Nabi dan Rasul yang Allah SWT utus.
    6. Nabi Muhammad SAW adalah nabi terakhir yang Allah utus untuk umat Islam.

    BalasHapus
  34. Syaikha Alya R. (33) XI.5 MIPA

    Nabi Adam AS dan keluarga hidup di dunia menjalankan aturan dari Allah SWT. Tidak semua umat nya mematuhi aturan allah, seperti Nabi Adam dan Hawa yang diusir dari surga karna melanggar perintah allah. Nabi Idris A.S diutus oleh Allah SWT untuk berdakwah, menegakkan agama Allah, mengajarkan tauhid, beribadah kepada Allah SWT dan menyembah Allah SWT di daerah Mesir. Saat banjir besar datang Nabi Nuh dan pengikutnya pun masuk ke dalam kapal diantaranya orang orang yang beriman serta hewan dan binatang ternak lainnya. Nabi Isa A.S adalah Nabi dan Rasul Allah SWT, ia pun memiliki sebutan lain yaitu Yesus. Nabi Muhammad SAW adalah nabi yang diutus oleh Allah SWT sebagai penutup para Nabi dan Rasul.

    BalasHapus
  35. Fairuz Syifa Hidayat (07) XI MIPA 6

    1. Nabi Muhammad A.S dengan keluarganya hidup di dunia dengan aturan Allah SWT, yaitu dengan menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangan-larangan Allah.
    2.Tetapi tidak semua patuh karena adanya godaan iblis yang mengganggu, misalnya ketika Nabi Adam dan Hawa diusir dari surga karena godaan memakan buah khuldi, selain itu anak Nabi Adam yaitu Qabil yang membunuh Habil.
    3. Sasaran dakwah Nabi Idris A.S adalah kaum Bani Qobil dan Memphis di Iraq, yaitu untuk mengajarkan tauhid dan menegakkan agama Allah SWT.
    4.Yang ikut dalam perahu Nabi Nuh A.S, yaitu orang-orang yang beriman kepada Allah dan meyakini bahwa Nabi Nuh adalah utusan Allah,selain itu juga hewan-hewan yang berpasang-pasangan (Kecuali anak nabi Nuh dan Istrinya).
    5. Yesus adalah Nabi Isa A.S yang merupakan hamba Allah/Nabi Allah/ Rasul Allah yang diutus oleh Allah untuk menyampaikan wahyu Allah, dan kita sebagai umat muslim wajib mengimaninya sebagai Nabi Allah.
    6. Nabi Muhammad SAW adalah seorang nabi dan rasul terakhir yang di utus oleh Allah untuk umat islam , dan tidak ada nabi-nabi lagi setelah Nabi Muhammad SAW.

    BalasHapus
  36. Nama: Farrel Salsabilla H.
    Kelas: XI MIPA 1
    Absen: 12

    Nabi Adam as dan keluarga nya hidup di dunia menjalankan perintah Allah SWT.
    Tidak semua keturunan Nabi Adam As patuh kepada perintah Allah SWT.
    Sasaran dakwah Nabi Idris As adalah kaum Bani Qabil, anak Adam yang durhaka. Tempat berdakwah Nabi Idris yaitu di Mesir.
    Yang ikut di perahu nabi Nuh as adalah pengikut nya yang beriman,beserta dengan hewan hewan.
    Yesus merupakan sebutan dari Nabi Isa As. Yesus adalah Nabi dan Rasul Allah yang diutus untuk menyebarkan ajaran-ajaran Allah.
    Nabi Muhammad saw adalah seorang nabi dan rasul terakhir bagi umat Muslim. Mabi Muhammad SAW memulai penyebaran ajaran Islam untuk seluruh umat manusia dan mewariskan pemerintahan tunggal Islam.

    BalasHapus
  37. Nama:Jasmine Annisa B (12)
    XI5 MIPA

    •Nabi adam dan keluarga hidup di dunia menjalankan aturan Allah SWT.
    •Tidak semuanya patuh kepada perintah/aturan Allah SWT
    •Sasaran dakwah nabi idris adalah kaum Qabil dan anak nabi adam yang durhaka
    •Hanya yang beriman kepada Allah SWT yang di selamatkan melalui kapalnya
    •Dalam iman islam, sebagai orang islam wajib mengimani yesus, tetapi mengimani sebagai nabi Allah SWT karena yesus itu sebutan/nama dari nabi Isa SAW, yesus adalah hamba Allah SWT yaitu nabi Isa SAW sebagai umat islam wajib meyakini, mengimani nabi Allah SWT
    •Nabi Muhammad SAW adalah nabi terakhir, penting disebut nabi terakhir karena disebutkan dalam al-qur'an setelah nabi muhammad saw tidak ada lagi nabi dan ini menjadi keyakinan keimanan yang utama karena banyak orang dibelakang nabi Muhammad saw setelah nabi muhammad saw mengakui dirinya sebagai nabi sebagai rosul.

    BalasHapus
  38. Amelia Andriani (04) XI MIPA 4
    1. Nabi adam A.S dan keluarga menjalankan aturan Allah SWT, tidak semua keturunan Nabi Adam A.S patuh terhadap aturan Allah SWT.
    2. Sasaran dakwah Nabi Idris A.S adalah kaum Bani Qabil dan Memphis.
    3. Yang ikut dalam perahu Nabi Nuh A.S adalah kaum-kaum yang beriman, keluarga yang beriman (kecuali istri dan anaknya) dan hewan yang berpasangan.
    4. Dalam iman islam, sebagai orang islam wajib mengimani yesus, tetapi mengimani sebagai nabi Allah SWT karena yesus itu sebutan/nama dari nabi Isa SAW, yesus adalah hamba Allah SWT yaitu nabi Isa SAW sebagai umat islam wajib meyakini, mengimani nabi Allah SWT
    5. Nabi Muhammad saw adalah seorang nabi dan rasul terakhir bagi umat Muslim. Mabi Muhammad SAW memulai penyebaran ajaran Islam untuk seluruh umat manusia dan mewariskan pemerintahan tunggal Islam.

    BalasHapus
  39. Rr.Vania Ramya W (31) XI MIPA 3

    • Nabi Adam ,Siti Hawa serta keturunannya menjalankan perintah dan aturan Allah SWT.
    • Namun, tidak semuanya keturunannya patuh dalam menjalankan perintah Allah SWT.
    • Allah SWT mengutus Nabi Idris untuk memberi peringatan dan mengingatkan kaum bani Qabil dan Memphis di Irak.Allah menghukum mereka dengan musim kemarau panjang.Nabi Idris pun memohon pada Allah untuk mengakhiri bencana tersebut.Allah mengabulkan dengan menurunkan hujan. Namun, bukti ini tak cukup membuat masyarakat mengikuti Nabi Idris dan kembali pada jalan yang benar. Namun, Nabi Idris tetap bersabar dalam berdakwah.
    • Yang ikut dalam bahtera Nabi Nuh yaitu keluarganya kecuali istri dan anaknya yang kafir, umat nya yang beriman, dan seluruh hewan.
    • Yesus adalah Nabi Isa AS merupakan hamba Allah, Rasul sekaligus Nabi Allah SWT yang diutus untuk berdakwah pada bani Israil.
    • Nabi Muhammad adalah nabi terakhir utusan Allah serta termasuk salah satu rasul ulul azmi.Berdakwah selama 23 tahun, 13 tahun di Mekkah serta 10 tahun di Madinah.Salah satu karunianya adalah Al Quran sebagai penyempurna dari kitab-kitab sebelumnya.


    BalasHapus
  40. Rr.Vania Ramya W (31) XI MIPA 3
    • Nabi Adam ,Siti Hawa serta keturunannya menjalankan perintah dan aturan Allah SWT.
    • Namun, tidak semuanya keturunannya patuh dalam menjalankan perintah Allah SWT.
    • Allah SWT mengutus Nabi Idris untuk memberi peringatan dan mengingatkan kaum bani Qabil dan Memphis di Iraq.Allah menghukum mereka dengan musim kemarau panjang.Nabi Idris pun memohon pada Allah untuk mengakhiri rencana tersebut. Allah mengabulkan dengan menurunkan hujan. Namun, bukti ini tak cukup membuat masyarakat mengikuti Idris dan kembali pada jalan yang benar. Namun, Nabi Idris tetap bersabar dalam berdakwah.
    • Yang ikut dalam bahtera Nabi Nuh yaitu keluarganya kecuali istri dan anaknya yang kafir, umat nya yang beriman, dan seluruh hewan.
    • Yesus adalah Nabi Isa AS merupakan hamba Allah, Rasul sekaligus Nabi Allah SWT yang diutus untuk berdakwah pada bani Israil.
    • Nabi Muhammad adalah nabi terakhir utusan Allah serta termasuk salah satu rasul ulul azmi.Berdakwah selama 23 tahun, 13 tahun di Mekkah serta 10 tahun di Madinah.Salah satu karunianya adalah Al Quran sebagai penyempurna dari kitab-kitab sebelumnya.


    BalasHapus
  41. Anastasia Azzahra (03) XI mipa 1

    1. Nabi Muhammad A.S dengan keluarganya hidup di dunia dengan aturan Allah SWT, yaitu dengan menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangan-larangan Allah.
    2.Tetapi tidak semua patuh karena adanya godaan iblis yang mengganggu, misalnya ketika Nabi Adam dan Hawa diusir dari surga karena godaan memakan buah khuldi, selain itu anak Nabi Adam yaitu Qabil yang membunuh Habil.
    3. Sasaran dakwah Nabi Idris A.S adalah kaum Bani Qobil dan Memphis di Iraq, yaitu untuk mengajarkan tauhid dan menegakkan agama Allah SWT.
    4.Yang ikut dalam perahu Nabi Nuh A.S, yaitu orang-orang yang beriman kepada Allah dan meyakini bahwa Nabi Nuh adalah utusan Allah,selain itu juga hewan-hewan yang berpasang-pasangan (Kecuali anak nabi Nuh dan Istrinya).
    5. Yesus adalah Nabi Isa A.S yang merupakan hamba Allah/Nabi Allah/ Rasul Allah yang diutus oleh Allah untuk menyampaikan wahyu Allah, dan kita sebagai umat muslim wajib mengimaninya sebagai Nabi Allah.
    6. Nabi Muhammad SAW adalah seorang nabi dan rasul terakhir yang di utus oleh Allah untuk umat islam , dan tidak ada nabi-nabi lagi setelah Nabi Muhammad SAW.

    BalasHapus
  42. PUSPITA AYU ARTANTI (21) XI-1 MIPA
    1. Nabi Adam AS, Siti Hawa, dan keturunannya menjalankan perintah dan patuh kepada Allah SWT
    2. Keturunannya ada juga yang tidak patuh kepada Allah SWT
    3. Sasaran dakwah Nabi Idris AS adalah Keturunan dari Qabil dan Iqlima (putera dan puteri Nabi Adam as)
    4. Hanya yang beriman kepada Allah SWT saja yang diselamatkan melalui perahu/kapal Nabi Nuh AS
    5. Dalam iman islam kita wajib mengimani Yesus tetapi mengimani sebagai Nabi Allah SWT karena Yesus adalah Hamba Allah, Nabi Allah, dan Rasulullah yaitu adalah sebutan atau nama dari Nabi Isa AS
    6. Nabi Muhammad SAW adalah nabi terakhir yang disebut di dalam Al-Qur'an dan kita wajib meyakini itu. Dan Nabi Muhammad SAW termasuk salah satu Rasul Ulul Azmi.

    BalasHapus
  43. Irna Lilahiriyah(14) XI-6 MIPA
    Nabi Adam a.s dengan keluarganya hidup dengan perintah Allah SWT, yang mana Nabi Adam a.s dan keluarganya menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Namun tidak semua perintah di kerjakan dan semua larangan di jauhi, seperti Qabil dan Habil yang saling membunuh atas bujukan setan.
    Sasaran dakwah Nabi Idris a.s adalah kaum Bani Qobil yaitu untuk mengajarkan dan menegakkan agama Allah SWT.
    Yang ikut naik ke kapal Nabi Nuh a.s adalah Nabi Nuh a.s dan makhluk hidup yang beriman kepada Allah SWT yang meyakini bahwa Nabi Nuh a.s adalah Nabi utusan Allah kecuali istri dan anak Nabi Nuh a.s.
    Yesus adalah Nabi Isa a.s manusia yang diutus oleh Allah untuk menyampaikan wahyu Allah dan kita wajib meyakini bahwa Yesus adalah utusan Allah SWT.
    Nabi Muhammad SAW adalah seorang Nabi terakhir setelah nabi Isa a.s kelahiran beliau telah diketaui oleh Nabi Isa a.s dari sebelumnya. Beliau diutus oleh Allah SWT untuk menerima wahyu yaitu Al-Qur'an yang merupakan penyempurna kitab-kitab sebelumnya untuk umat islam.

    BalasHapus
  44. Andien putri aulia(04) XI MIPA 1
    Nabi Adam beserta keluarganya hidup di dunia menjalankan aturan dan perintah dari Allah. Tidak semua keturunan Nabi Adam AS patuh terhadap perintah Allah. Nabi Idris diperkirakan tinggal di Mesir disana ia berdakwah untuk menegakkan agama Allah, mengajarkan tauhid, dan beribadah menyembah Allah serta memberi beberapa pendoman hidup bagi pengikutnya. Yang boleh ikut dengan perahu Nabi Nuh AS hanya orang yang beriman kepada Allah. Yesus adalah Nabi dan Rasul Allah karena ia adalah sebutan dari Nabi Isa As. Nabi Muhammad SAW adalah nabi terakhir yang disebut dalam Al Quran dan nabi yang menyempurnakan ajaran ajaran nabi sebelum nya

    BalasHapus
  45. Aliyah Nur Amaly (02) XI MIPA 5
    Nabi Adam dan Siti Hawa hidup didunia menjalankan aturan langsung dari Allah SWT. Tidak semua keturunan Nabi Adam patuh. Contohnya yaitu keturunan Qabil, anak adam yang durhaka yang menjadi sasaran dakwah Nabi Idris.Yang ikut dengan perahu Nabi Nuh adalah orang orang beriman saja dan seluruh hewan dibumi. Yesus adalah Nabi Isa, nabi yang wajib kita imani. Nabi Muhammad adalah nabi terakhir utusan Allah SWT.

    BalasHapus
  46. Hazel Hizkia XI-6 MIPA (12)
    Nabi Adam dan keluarga menjalankan hidup di dunia ini karena aturan Allah SWT.

    Tidak semua keluarga Nabi Adam patuh terhadap aturan Allah swt. Salah satunya adalah peristiwa anak Nabi Adam, Qabil yang membunuh saudaranya sendiri yaitu Habil.

    Sasaran dakwah Nabi Idris adalah kaum Bani Qabil dan Memphis untuk menegakkan agama Allah, beribadah hanya kepada Allah swt, dan mengajarkan tauhid.

    Yang ikut ke dalam perahu Nabi Nuh adalah 80 kaum-Nya yang beriman, 40 laki-laki dan 40 perempuan juga binatang-binatang ternak dan buas. Sedangkan yang tidak ikut ke dalam perahu Nabi Nuh adalah istri dan putranya.

    Yesus adalah Isa Al-Masih yang merupakan hamba Allah dan Nabi serta Rasul dari bangsa Israel. Wajib untuk umat islam mengimani dan menghormati Nabi Isa a.s.

    Nabi Muhammad adalah seorang nabi dan rasul terakhir bagi umat Muslim. Nabi Muhammad sama-sama menegakkan ajaran tauhid untuk mengesakan Allah sebagaimana yang dibawa nabi dan rasul sebelumnya. Beliau menerima wahyu yaitu kitab Al-Qur'an yang diturunkan oleh malaikat Jibril.

    BalasHapus
  47. Fivanty Meiza (09) XI-2
    ~ Nabi Adam dan keluarganya hidup di dunia dengan menjalankan aturan dan perintah dari Allah.

    ~ Tidak semua patuh terhadap perintah allah, sama hal nya Nabi Adam dan Hawa yang diusir dari Surga karena telah melanggar perintah Allah SWT.

    ~ Nabi Idris yang mengingatkan kembali kepada kaumnya (Bani Qadil dan Memphis) untuk patuh hanya kepada Allah SWT.

    ~ Yang ikut perahu Nabi Nuh as adalah kaum nya yang beriman kepada Allah swt saja dan hewan-hewan.

    ~Yesus adalah hamba Allah nabi Allah rasul Allah, Yesus merupakan nama atau sebutan dari Nabi Isa as

    ~ Nabi Muhammad Saw adalah Nabi dan Rasul terakhir bagi umat Muslim. Kitab Al-Qur'an diturunkan kepada Beliau melalui Malaikat Jibril. Nabi Muhammad menegakkan ajaran tauhid untuk mengesakan Allah seperti Nabi-nabi sebelumnya.

    BalasHapus
  48. Nevalda Deviandra N (28)
    XI MIPA 4
    •Nabi Adam dan keluarganya menjalankan perintah Allah SWT
    •Tidak semua patuh, seperti Nabi Adam dan Hawa diusir dari surga karena tidak mematuhi perintah Allah SWT
    •Sasaran Nabi Idris yaitu keturunan Qabil, anak Adam yang durhaka
    •Yang ikut perahu Nabi Nuh yaitu keluarganya (kecuali istri dan anaknya yg kafir), binatang-binatang, dan kaumnya yang beriman
    •Yesus adalah Nabi Isa, dalam islam kita harus mengimani yesus sebagai Nabi dan Rasul Allah SWT
    •Nabi Muhammad adalah nabi terakhir yang menyempurnakan ajaran nabi² sebelumnya

    BalasHapus
  49. Siti Latifa Humaira (31) XI MIPA 1

    Nabi Adam AS dan keluarga hidup di dunia menjalankan aturan dan perintah dan
    Allah. Tidak semua keturunan Nabi Adam AS patuh terhadap perintah Allah.
    Nabi Idris diperkirakan bermukim di Mesir di mana ia berdakwah untuk menegakkan agama Allah, mengajarkan tauhid, dan beribadah menyembah Allah serta memberi beberapa pendoman hidup bagi pengikutnya supaya selamat dari siksa dunia dan akhirat,sasarannya ialah keturunan qabil, anak adam yang durhaka.
    Yang ikut dengan perahu Nabi Nun AS hanya orang yang beriman
    kepada Allah ( binatang dan kaumnya ).
    Yesus adalah Nabi Isa, dalam islam kita harus mengimani yesus sebagai Nabi dan Rasul Allah SWT
    Nabi Muhammad SAW adalah nabi terakhir yang disebut dalam Al
    Quran (khataman nabiyyin) dan yang menyempurnakan ajaran nabi-nabi sebelumnya

    BalasHapus
  50. Dinda Mentari Al Gadri (12) XI03
    Nabi adam dan keluarga senantiasa menjalankan perintah yg diberikan Allah SWT. Tetapi ada Qabil yang tidak patuh kepada Nabi Adam karena terhasut setan untuk melanggar aturan. Kaum bani Qabil dan memphis adalah sasaran dakwah Nabi Idris AS. pengikut Nabi Nuh, Nabi nuh, dan para hewan ikut memasuki dan mengikuti nabi nuh ke kapal. Yesus (Nabi Isa) atau biasa disebut dengan hamba Allah adalah rasul yany sudah diutus dari Allah. Nabi Muhammad (khatamin nabiyyin) adalah nabi yang paling terakhir yang diutus oleh Allah untuk diimani. Dan tidak terdapat nabi lagi setelah nabi Muhammad.

    BalasHapus
  51. Muhammad Naufal Hilmy
    XI MIPA 2, Absen 16

    Nabi Adam as dan keluarga hidup di dunia menjalankan aturan siapa?
    Nabi Adam as dan keluarganya hidup menjalankan aturan dari Allah.

    Apakah semua patuh?
    Tidak, tidak semua dari keluarga Adam patuh terhadap perintah Allah.

    Diteruskan nabi Idris as. Siapa sasaran dakwah nabi Idris as?
    Nabi idris diutus Allah untuk memberi peringatan kepada kaum keturunan Qabil, anak Nabi Adam yang memilih mengikuti hawa nafsu setan.

    Siapakah yang ikut perahu nabi Nuh as?
    Nabi Nuh as, para pengikutnya yang beriman kepada Allah, dan hewan-hewan.

    Siapakah Yesus?
    Adalah sebutan atau nama lain bagi nabi Isa as yang merupakan hamba Allah, Nabi Allah, Rasul Allah.

    Siapakah nabi Muhammad saw?
    Adalah Nabi dan Rasul terakhir yang diutus sebagai penyempurna ajaran Allah yang sudah diajarkan sejak zaman Nabi Adam. Nabi Muhammad menerima Al-Quran sebagai pedoman untuk seluruh umat manusia.

    BalasHapus
  52. Cynthia Afina Schouten (10) XI MIPA 1

    Nabi Adam a.s. dan keluarganya menjalankan hidup di dunia berdasarkan perintah Allah SWT.
    Dan sayangnya tidak semua keluarga Nabi Adam a.s. patuh pada perintah Allah SWT.
    Nabi Idris a.s. berdakwah di Mesir dan bertujuan untuk menegakkan Islam di sana.
    Yang menaiki kapal Nabi Nuh a.s. adalah para pengikutnya beserta seluruh jenis hewan dari yang besar hingga yang kecil.
    Yesus atau yang lebih kita kenal sebagai Nabi Isa a.s. merupakan nabi sekaligus rasul Allah SWT.
    Nabi Muhammad SAW. merupakan nabi dan rasul terakhir yang diutus oleh Allah SWT. dan ajarannya menyempurnakan nabi-nabi sebelumnya.

    BalasHapus
  53. (3) Aliya Ghina S, XI MIPA 2

    Nabi Adam dan keluarganya hidup di dunia dengan menjalankan aturan yang diberikan oleh Allah SWT, namun tidak semua patuh akan aturan Allah tersebut. Contohnya anak Nabi Adam, yaitu Qabil yang membunuh Habil.

    Sasaran dakwah Nabi Idris ialah kaum Nabi Syits atau keturunan Qabil, putra Nabi Adam AS, di wilayah Irak Kuno.

    Yang ikut kapal Nabi Nuh adalah orang-orang beriman yang mengikuti ajaran Nabi Nuh. Sedangkan putra dan istrinya tidak ikut naik ke kapal Nabi Nuh karena telah ingkar dan kafir.

    Yesus atau Nabi Isa adalah nabi dan rasul Allah terakhir dari kalangan Bani Israil, juga dipandang sebagai salah satu rasul Ulul Azmi. Beliau juga kerap disebut Al-Masih dan ibnu Maryam.

    Nabi Muhammad SAW. merupakan nabi dan rasul terakhir yang diutus oleh Allah. Dan Nabi Muhammad merupakan penyempurna ajaran Islam dari nabi-nabi sebelumnya.

    BalasHapus
  54. Alfiyani khairunnisa (30) XI-2 MIPA

    Nabi Adam as dan keluarga hidup di dunia dengan menjalankan aturan Allah SWT., namun tidak semuanya patuh.
    dikatakan bahwa Nabi Idris lahir dan tinggal di Babil, Iraq, untuk berdakwah kepada kaumnya yang bernama Bani Qabil dan Memphis.
    Kapal Nabi Nuh mengangkut umat-umatnya yang beriman beserta para hewan ternaknya
    Yesus adalah Nabi Isa as yang merupakan nabi dan rasul Allah yang wajib kita Imani.
    Nabi Muhammad saw. adalah Nabi dan rasul Allah yang terakhir atau sebagai penutup

    BalasHapus
  55. Revalina Ramadhani(29) XI-5 MIPA

    Nabi adam as dan keluarga hidup di dunia menjalankan aturan siapa? Apakah semua patuh?
    Nabi Adam as dan keluarga hidup di dunia menjalankan aturan dan perintah Allah swt. Tidak semua keturunan Nabi Adam patuh kepada aturan Allah Swt.

    Siapa sasaran dakwah nabi Idris as?
    Sasaran dakwah nabi Idris AS adalah kaum Bani Qabil dan Memphis

    Siapakah yang ikut perahu nabi Nuh as?
    -Nabi Nuh AS
    -Pengikutnya
    -Hewan, ada yg jantan dan betina

    Siapakah Yesus? 
    Yesus yang dikenal sekarang adalah perwujudan dari Yudas Iskariot yang perawakannya diubah menjadi sama seperti nabi Isa AS oleh Allah, agar Nabi Isa AS bisa diangkat ke Surga dan sebagai gantinya, Yudas Iskariot yang disalib di bumi

    Siapakah nabi Muhammad saw?
    Nabi Muhammad SAW adalah nabi penutup dan terakhir atas nabi² sebelumnya, dan diberi karunia oleh Allah SWT untuk menyebarkan Al-Quran sebagai kitab penyempurna kitab kitab sebelumnya

    BalasHapus
  56. Farah Risma F. A. XI-5 MIPA (08)

    • Nabi Adam A.S dan keluarga nya hidup di dunia untuk menjalankan perintah Allah SWT
    • Tidak semua anggota keluarga Nabi Adam A.S patuh. Contohnya Qabil yang melanggar aturan Allah yaitu membunuh saudaranya sendiri
    • Sasaran dakwah Nabi Idris adalah kaum keturunan Qabil dan memphis. Nabi Idris berdakwah untuk menegakan agama Allah, mengajarkan tauhid dan beribadah menyembah Allah swt
    • yang ikut kapal Nabi Nuh A.S adalah kaumnya yg beriman serta para hewan.
    •yesus adalah hamba Allah yaitu nabi dan rasul Allah yaitu Nabi Isa A.S yang wajib kita percaya dan imani sebagi nabi dan rasul Allah SWT
    • Nabi Muhammad adalah Nabi terakhir bagi umat Islam dan kitab suci Alquran diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW melalui malaikat jibril. Serta Nabi Muhammad SAW adalah salah satu nabi ulul Azmi.

    BalasHapus
  57. Faliha Hadad (9) XI-6 MIPA

    - Nabi Adam as. dan keluarganya hidup di dunia dengan menjalankan aturan dari Allah swt. Tidak semua keturunan Nabi Adam as. patuh kepada Allah swt.
    - Sasaran dakwah Nabi Idris as. adalah Bani Qabil dan Bani Memphis
    - Yang ikut dalam perahu Nabi Nuh as. hanya orang-orang yang beriman dan hewan-hewan
    - Yesus merupakan hamba Allah, nabi Allah, dan rasul Allah. Yesus merupakan sebutan dari Nabi Isa as. yang wajib kita imani
    - Nabi Muhammad saw. merupakan nabi sekaligus rasul yang diutus oleh Allah swt. sebagai nabi terakhir (khataman nabiyyin)

    BalasHapus
  58. Firli nurdiyanah (11) XI MIPA 6

    •Nabi Adam as. dan keluarganya hidup di dunia dengan menjalankan aturan dari Allah swt. Tidak semua keturunan Nabi Adam as. patuh kepada Allah swt. Contohnya Qabil yang membunuh saudara nya yaitu Habil.

    • Nabi Idris as
    Sasaran dakwah Nabi Idris as. adalah Bani Qabil dan Bani Memphis.

    • Nabi Nuh as
    Yang ikut dalam perahu Nabi Nuh as. hanya orang-orang yang beriman dan hewan-hewan.

    • Siapakah Yesus?
    Yesus yang dikenal sekarang adalah perwujudan dari Yudas Iskariot yang perawakannya diubah menjadi sama seperti nabi Isa AS oleh Allah, agar Nabi Isa AS bisa diangkat ke Surga dan sebagai gantinya, Yudas Iskariot yang disalib di bumi

    • Siapakah Nabi Muhammad SAW
    Nabi Muhammad SAW adalah nabi penutup dan terakhir atas nabi² sebelumnya, dan diberi karunia oleh Allah SWT untuk menyebarkan Al-Quran sebagai kitab penyempurna kitab kitab sebelumnya


    BalasHapus
  59. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  60. Della Syabila R (XI-4 MIPA/10)

    • Nabi Adam A.S dan keluarga nya hidup di dunia dengan aturan perintah Allah SWT
    • Tidak semua anggota keluarga Nabi Adam A.S patuh. Contohnya Qabil yang melanggar aturan Allah yaitu membunuh saudaranya sendiri.
    • Sasaran dakwah Nabi Idris adalah kaum keturunan Qabil dan memphis. Nabi Idris berdakwah untuk menegakan agama Allah, mengajarkan tauhid dan beribadah menyembah Allah swt.
    • yang ikut kapal Nabi Nuh A.S adalah kaumnya yang beriman serta para hewan ada jantan maupun betina.
    • Yesus adalah hamba Allah yaitu nabi dan rasul Allah yang merupakan sebutan dari Nabi Isa A.S yang wajib untuk kita imani.
    • Nabi Muhammad adalah Nabi terakhir (khataman nabiyyin) bagi umat Islam dan kitab suci Alquran diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW melalui malaikat jibril. Serta Nabi Muhammad SAW adalah salah satu nabi ulul Azmi.

    BalasHapus
  61. Shidqi Ryza Nugraha (29) XI-1 MIPA

    1.Nabi Adam Alaihissalam beserta keluarga hidup di dunia mengikuti aturan dari Allah.
    2.Tak semua keturunan Nabi Adam Alaihissalam patuh terhadap aturan tersebut, seperti halnya Qabil dan beberapa keturunannya.
    3.Nabi Idris Alaihissalam berdakwah kepada kaumnya yang merupakan keturunan Qabil dan Memphis.
    4.Yang menaiki bahtera Nabi Nuh Alaihissalam ialah Nuh Alaihissalam beserta kaumnya yang beriman serta hewan-hewan.
    5.Yesus adalah Nabi Isa Alaihissalam, Rasul sebelum Muhammad Shallallahu Alaihi Wa Sallam, dan termasuk dari 25 Nabi dan Rasul yang wajib kita imani. Namun, yang disalib bukanlah Nabi Isa Alaihissalam, melainkan muridnya yang berkhianat yaitu Yudas Iskariot.
    6.Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wa Sallam adalah Rasul terakhir dan penyempurna ajaran-ajaran sebelumnya. Beliau adalah Rasul dan pemimpin serta suri tauladan kita sebagai umatnya.

    BalasHapus
  62. Armada Vitra Sukma Perdana (05) XI-2 MIPA

    1) Nabi Adam a.s dan keluarganya hidup di dunia dengan menjalankan perintah atau aturan Allah Swt. yaitu menjalankan segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya.
    2) Tidak semua keluarganya patuh terhadap aturan Allah karena adanya godaan dari iblis yang mengganggu, seperti saat Nabi Adam dan Hawa dikeluarkan dari surga karena memakan buah Khuldi yang sebenarnya dilarang oleh Allah. Selain itu, anak Nabi Adam, yaitu Qabil yang telah membunuh saudaranya, Habil.
    3) Nabi Idris a.s sebagai keturunan keenam Nabi Adam melanjutkan dakwahnya, diberi tugas oleh Allah untuk menyampaikan risalah kepada kaumnya. Nabi Idris tinggal di Babil, Iraq, untuk berdakwah kepada kaumnya yang bernama Bani Qabil dan Memphis. Nabi Idris diperkirakan bermukim di Mesir di mana ia berdakwah untuk menegakkan agama Allah, mengajarkan tauhid, dan beribadah menyembah Allah serta memberi beberapa pendoman hidup bagi pengikutnya supaya selamat dari siksa dunia dan akhirat.
    4) Yang ikut dalam perahu atau bahtera Nabi Nuh a.s. adalah keluarganya yang beriman (kecuali anaknya, Kan'an, dan istrinya), umatnya atau kaumnya yang beriman, dan seluruh hewan yang berpasang-pasangan.
    5) Yesus adalah Nabi Isa a.s. yang merupakan hamba Allah, Nabi Allah, dan Rasulullah yang diutus oleh Allah untuk menyampaikan wahyu Allah. Dalam Islam, kita sebagai umat muslim wajib mengimani Yesus sebagai Nabi dan Rasul Allah.
    6) Nabi Muhammad Saw. adalah seorang nabi dan rasul terakhir yang diutus oleh Allah dan sama-sama menegakkan ajaran tauhid untuk mengesakan Allah sebagaimana yang dibawa nabi dan rasul sebelumnya. Nabi Muhammad Saw. juga melengkapi dan menyempurnakan ajaran dari para nabi dan rasul sebelumnya dan mendapat wahyu dari Allah berupa kitab Al-Qur'an untuk disampaikan kepada seluruh umat manusia.

    BalasHapus
  63. Zahrah Zahira I. P. (33) XI-1 MIPA
    • Nabi Adam A.S dan keluarga nya hidup di dunia untuk menjalankan perintah Allah SWT
    • Tidak semua anggota keluarga Nabi Adam A.S patuh. Contohnya Qabil yang melanggar aturan Allah yaitu membunuh saudaranya sendiri
    • Sasaran dakwah Nabi Idris adalah kaum keturunan Qabil dan memphis. Nabi Idris berdakwah untuk menegakan agama Allah, mengajarkan tauhid dan beribadah menyembah Allah swt
    • yang ikut kapal Nabi Nuh A.S adalah kaumnya yg beriman serta para hewan.
    •yesus adalah hamba Allah yaitu nabi dan rasul Allah yaitu Nabi Isa A.S yang wajib kita percaya dan imani sebagi nabi dan rasul Allah SWT
    • Nabi Muhammad adalah Nabi terakhir bagi umat Islam dan kitab suci Alquran diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW melalui malaikat jibril. Serta Nabi Muhammad SAW adalah salah satu nabi ulul Azmi.

    BalasHapus
  64. Vianka Lukita P
    29
    XI 2

    • Nabi adam as dan keluarga nya mengikuti perintah Allah S.W.T
    • Tidak semua mengikuti aturan allah
    • Sasaran Nabi Idris berdakwah kepada kaum Bani Qabil
    • Yang ikut perahu Nabi Nuh adalah anaknya yang beriman dan pengikut nya yang setia (80 orang)
    • Yesus adalah nama dari Nabi Isa A.S (Nabi allah, Rasul Allah)
    • Nabi Muhammad adalah nabi terakhir tidak ada lagi nabi setelah nabi muhammad

    BalasHapus
  65. Fariha f gadis(11)
    Xi IPA 1

    Nabi Adam dan keluarga hidup didunia dengan menjalan kan perintah dari Allah SWT. Namun tidak semuanya patuh terhadap Allah SWT.
    Sasaran dakwah nabi Idris AS adalah kaum Bani Qabil dan Memphis.
    Yang ikut ke dalam kapal Nabi Nuh adalah kaum-Nya yang beriman dan hewan-hewan.
    Yesus adalah hamba Allah nabi Allah rasul Allah, Yesus merupakan nama atau sebutan dari Nabi Isa A.S.
    Nabi Muhammad Saw adalah nabi dan rasul yang terakhir bagi umat manusia. Di dalam Al Qur'an disebut sebagai khataman nabiyyin.

    BalasHapus
  66. Shabrina Novi P. (26) XI-2 MIPA
    Nabi Adam dan keluarga hidup di dunia dengan menjalankan aturan dari Allah SWT. Tidak semua makhluk patuh, sama seperti Nabi Adam dan Hawa yang diusir dari Surga karena telah melanggar perintah Allah SWT. Sasaran dakwah Nabi Idris yaitu kaum keturunan Qabil, anak Adam yang durhaka. Karena pada kala itu, masyarakat kaum Qabil mengikuti hawa nafsu setan dan meninggalkan ajaran Allah SWT. Yang ikut perahu Nabi Nuh yaitu keluarga kecuali istrinya dan anaknya yang kafir, kaum-Nya yang beriman, dan binatang yang ada di seluruh dunia dari air bah. Yesus adalah Nabi Isa, beliau merupakan Nabi dan juga Rasul yang diutus kepada bangsa Israel dan injil diturunkan kepada nabi Isa. Nabi Muhammad SAW adalah Nabi terakhir utusan Allah, beliau juga termasuk Nabi Ulul Azmi. Kitab Al-Qur'an juga diturunkan kepada Nabi Muhammad Saw.

    BalasHapus
  67. Del Yuzar – XI 3 MIPA // 09

    Nabi Adam A.S dan kekeluarganya menjalankan aturan Allah SWT,namun tidak semua patuh pada aturan Allah SWT.

    Sasaran Nabi Idris A.S yaitu kaumnya yang bernama Bani qabil.pada dakwah nya tersebut nabi idris mengedukasi masyarakat agar mengembangkan pola piker tentang hal-halyang dapat membantu dalam kehidupan
    .
    Yang ikut dalam perahu Nabi Idris A.S, yaitu hanyalah orang-orang beriman kepada Allah SWT dan hewan –hewan.

    Yesus adalah hamba Allah, nabi Allah , rasul Allah. Yesus merupakan nama atau sebutan dari Nabi isa A.S

    Nabi Muhammad merupakan nabi terakhir yang diutus oleh Allah SWT. disebut khatamin nabiyyin. setelah Nabi Muhammad SAW. tidak terdapat nabi lagi.

    BalasHapus
  68. Ridwan Fauzan
    XI MIPA 4
    (32)
    ●Nabi adam dan keluarga hidup di bumi menjalankan aturan Allah SWT, contohnya untuk larangan menikahi saudara kembarnya yg diberikan Allah kpd Qabil dan Habil.

    ●Tidak, karena hasil hasutan setan, Qabil melawan dan akhirnya membunuh Habil karena ingin menikahi Iklima, saudara kembarnya.

    ●Sasaran dakwah nabi Idris AS adalah kaum Bani Qabil dan Memphis

    ●Yang ikut perahu Nuh:
    -Nabi Nuh AS
    -Pengikutnya
    -Hewan, ada yg jantan dan betina

    ●Yesus yang dikenal sekarang adalah perwujudan dari Yudas Iskariot yang perawakannya diubah menjadi sama seperti nabi Isa AS oleh Allah, agar Nabi Isa AS bisa diangkat ke Surga dan sebagai gantinya, Yudas Iskariot yang disalib di bumi

    ●Nabi Muhammad SAW adalah nabi penutup dan terakhir atas nabi² sebelumnya, dan diberi karunia oleh Allah SWT untuk menyebarkan Al-Quran sebagai kitab penyempurna kitab kitab sebelumnya.

    BalasHapus
  69. Elvaretta Cahya (13) XI-3 MIPA

    • Nabi Adam dan keluarganya hidup dengan menjalankan aturan Allah SWT. Namun tidak semua keluarganya mematuhi aturan Allah SWT. Karena Qabil terhasut bujukan setan dengan membunuh Habil karena ingin menikahi Iklima, saudara kembarnya.

    • Sasaran dakwah Nabi Indris adalah Kaum Keturunan Qabil. Beliau memberi peringatan dan mengingatkan kaum keturunan Qabil, anak Adam yang durhaka karena saat itu masyarakat mengikuti hawa nafsu setan dan meninggalkan ajaran Allah SWT.

    • Yang ikut dalam perahu Nabi Nuh adalah keluarganya (tanpa istri dan anaknya), orang-orang yang beriman, dan hewan-hewan.

    • Yesus adalah perwujudan dari Yudas Iskariot yang perawakannya diubah menjadi sama seperti nabi Isa AS oleh Allah, agar Nabi Isa AS bisa diangkat ke Surga dan sebagai gantinya, Yudas Iskariot yang disalib di bumi.

    • Nabi Muhammad SAW adalah nabi terakhir yang diutus oleh Allah SWT dengan kitab yang diturunkan kepadanya yaitu Al-Quran sebagai pedoman atau petunjuk hidup manusia dari masa ke masa.

    BalasHapus
  70. Izzat Ikhwan Hadi (15) XI-6 MIPA

    Nabi Adam as dan keluarganya hidup di dunia menjalankan aturan dari Allah swt, tetapi tidak semuanya menjalankannya dengan patuh, contohnya adalah anak dari Nabi Adam as sendiri yaitu Qabil karena iri dan terbujuk iblis. Sasaran dakwah Nabi Idris as adalah kaum Bani Qabil dan Memphis karena mereka tidak patuh dan beriman kepada Allah swt. Yang ikut perahu bersama Nabi Nuh as hanyalah orang-orang yang beriman beserta hewan-hewan. Yesus adalah seorang rasul yang diutus Allah swt untuk menyebarkan ajaran-ajaran Allah swt . Yesus merupakan nama lain dari Nabi Isa As. Nabi Muhammad saw . merupakan Nabi terakhir yang diutus oleh Allah swt sehingga disebut khatamin nabiyyin yang artinya penutup nabi dan setelah Nabi Muhammad saw tidak ada nabi selanjutnya.

    BalasHapus
  71. Kavita Sasi (17) XI-6 MIPA

    • Nabi Adam as dan keluarga hidup di dunia menjalankan aturan Allah SWT namun tidak semua patuh kepada Allah SWT karena adanya godaan iblis.
    • Sasaran dakwah Nabi Idris adalah bani Qabil, keturunan anak Nabi Adam yang durhaka.
    • Yang ikut perahu Nabi Nuh hanya pengikutnya yang beriman kepada Allah SWT dan binatang ternak lainnya.
    • Yesus adalah Nabi Isa, dalam Islam kita wajib mengimani bahwa Yesus adalah Nabi dan Rasul Allah SWT.
    • Nabi Muhammad SAW adalah Nabi dan Rasul terakhir bagi umat islam.

    BalasHapus
  72. Atthaya Layla Z. H (09) XII-2 MIPA
    Nabi Adam dan keluarga hidup di dunia dengan menjalankan perintah dan petunjuk Allah Swt. dalam surat al-Baqarah ayat 38, saat Allat Swt. memerintahkan Adam dan Hawa untuk turun ke bumi, Allah Swt. berfirman bahwa barangsiapa yang mengikuti petunjuk-Nya maka tidak akan ada rasa takut dan sedih pada manusia. Namun,tidak semua patuh dan taat kepada Allah Swt. Karena dalam al-Baqarah ayat 36 dikatakan bahwa akan ada sebagian dari manusia yang menjadi musuh bagi sebagian yang lainnya.

    Sasaran dakwah nabi Idris adalah keturunan nabi Adam yang durhaka (yang terus menerus mengikuti hawa nafsu dan bisikan setan) serta meninggalkan ajaran Allah Swt. Nabi Idris berdakwah kepada mereka karena nabi Idris atas izin Allah Swt. pernah merasakan dicabut nyawanya dan dihidupkan kembali serta melihat surga dan neraka atas izin Allah Swt. nabi Idris tidak mau umatnya merasakan sakaratul maut yang sakit dan neraka yang amat menakutkan,dimana penjaga pintu neraka adalah sosok yang amat menyeramkan ,suara-suara menakutkan dan api yang sangat panas.


    Yang ikut perahu nabi Nuh adalah umat nabi Nuh yang beriman kepada Allah Swt.dan semua jenis hewan yang masing-masing berpasangan, agar dapat berkembangbiak.

    Dalam keyakinan umat Islam, Yesus adalah putra Maryam, yaitu nabi Isa. Nabi Isa diutus oleh Allah Swt. kepada kaum Bani Israel karena telah menyimpang dari ajaran Taurat. Nabi Isa adalah manusia/makhluk yang sama seperti umatnya, hanya saja nabi Isa diberi mukjizat oleh Allah Swt. berupa
    kitab Injil, dapat berbicara ketika baru lahir, dan mukjizat lainnya. Nabi Isa adalah sosok yang harus dihormati dan diyakini sebagaimana kita meyakini nabi dan rasul yang lain.

    Nabi Muhammad Saw. adalah nabi dan rasul terakhir yang diutus oleh Allah Swt. untuk memberi kabar gembira serta peringatan kepada manusia akhir zaman. Nabi Muhammad Saw. adalah sosok panutan bagi setiap umat muslim, yang patut dijadikan contoh dalam menjalankan kehidupan di dunia agar senantiasa mendapat ridho Allah Swt.
    Allah Swt. menurunkan al-Quran kepada nabi Muhammad Saw. sebagai pedoman dan mukjizat bagi setiap umat Islam.

    BalasHapus
  73. Nabila Indira (25) XII-1 MIPA
    •Nabi adam dan keluarga hidup di bumi menjalankan aturan Allah SWT,
    •Tidak semuanya patuh kepada Allah SWT, karena hasil hasutan setan, contohnya seperti Qabil yg melawan dan akhirnya membunuh Habil karena ingin menikahi Iklima, saudara kembarnya.
    •Sasaran dakwah nabi Idris AS adalah kaum Bani Qabil dan Memphis
    •Yang ikut perahu Nuh:
    - orang orang yg beriman kepada Allah SWT
    - Hewan jantan dan betina agar bisa berkembang biak
    •Yesus yang dikenal sekarang adalah perwujudan dari Yudas Iskariot yang perawakannya diubah menjadi sama seperti nabi Isa AS oleh Allah, agar Nabi Isa AS bisa diangkat ke Surga dan sebagai gantinya, Yudas Iskariot yang disalib di bumi
    •Nabi Muhammad SAW adalah nabi penutup dan terakhir atas nabi² sebelumnya, dan diberi karunia oleh Allah SWT untuk menyebarkan Al-Quran sebagai kitab penyempurna kitab kitab sebelumnya.

    BalasHapus
  74. Raden Muhammad Naufal (29) XI-3MIPA

    Nabi Adam dan keluarga di dunia menjalankan aturan Allah swt dan juga tidak semua kelurganya patuh terhadap perintah dan larangan Allah swt. Nabi Idris diperkirakan bermukim di Mesir. Sasaran dakwah Nabi Idris yaitu kaum keturunan Qabil, anak Adam yang durhaka.Orang-orang yang meyakini Nabi Nuh as sebagai utusan Allah SWT terselamatkan dari bah dengan menaiki kapal besar yang dibangun Nabi Nuh as. Dan Nabi Nuh as juga menyelamatkan sejumlah binatang dari terjangan air bah tersebut.Dalam islam kita wajib mengimani yesus, tetapi mengimani sebagai Nabi kerena yesus itu adalah sebutan atau nama dari Nabi Isa a.s. Nabi Muhammad SAW merupakan Nabi terakhir yang diutus oleh Allah SWT. Setelah Nabi Muhammad SAW tidak ada lagi Nabi-Nabi selanjutnya.

    BalasHapus
  75. Riandita Wiratri (27) XI 6 mipa
    Nabi Adam dan keluarganya hidup menjalani aturan Allah dan beradaptasi dgn kehidupan di bumi yang berbeda dari surga.
    Tentu saja tidak semua keluarga atau keturunan nabi Adam patuh tetapi ada yg hidup dgn ajaran Adam melanjutkan (menyempurnakan) ajaran Nabi Adam.
    Sasarqn dakwah nabi idris adalah bani Qabil dqn memphis.
    Yg ikut dalam perahu nabi Nuh adalah kaumnya, hewan2, dan keluarganya (kecuali keluarganya yg ingkar)
    Dalam Alquran Yesus adalah nabi isa yang Allah swt beri kitab injil. Isa lahir dari Maryam yang merupakan perawan, isa adalah ciptaan tuhan. Isa diutus utk berdakwah pada bani israil. Kemudian ia diangkat ke langit.
    Nabi Muhammad adalah nabi terakhir dan nabi semua umat manusia. Nabi muhammad diberi mukjizat Kitab Alquran yang menjadi pedoman bagi hamba islam. Ia adalah penutup nabi dan nabi yang menyempurnakan dari semua ajaran nabi.

    BalasHapus
  76. Syifa Shafira Imaniar (28) XI-2 MIPA


    1. Nabi Adam A.S dan keluarga hidup
    didunia menjalankan aturan siapa?
    ●Nabi Adam A.S dan keluarganya hidup
    didunia, karena untuk menjalankan
    aturan dan perintah Allah SWT.

    2. Apakah semua patuh?
    ●Tidak semua keturunan Nabi Adam A.S
    patuh kepada Allah SWT, karena adanya godaan iblis.

    3. Siapa sasaran dakwah Nabi Idris A.S?
    ●Sasaran dakwah Nabi Idris A.S adalah kaum Bani Qobil dan Memphis di Iraq, yaitu untuk mengajarkan tauhid dan menegakkan agama Allah SWT.

    4. Siapakah yang ikut kapal Nabi Nuh A.S?
    ●Yang ikut yaitu kaum- kaum nya yang beriman kepada Allah SWT, keluarganya
    yang beriman (kecuali anak dan istrinya),dan hewan-hewan yang berpasang-pasangan.

    5. Siapakah Yesus?
    ●Yesus adalah hamba Allah/Nabi Allah/
    Rasul Allah yaitu Nabi Isa A.S ,dan kita
    sebagai orang islam wajib meyakini
    dan mengimani Nabi Isa A.S.

    6. Siapakah Nabi Muhammad SAW?
    ●Nabi Muhammad SAW adalah seorang
    Nabi dan Rasul terakhir bagi umat muslim, dan tidak ada Nabi lagi setelah Nabi Muhammad SAW.

    BalasHapus
  77. Nabi Adam AS dan keluarga hidup di dunia dengan menjalankan aturan Allah SWT. Nabi Adam menghadapi persoalan antara anaknya, Qabil, yang membunuh Habil. Allah lalu mengaruniai Nabi Adam dengan anak laki-laki yang tidak memiliki saudara kembar, yang diberi nama Syits. Syits merupakan anak yang cerdas dan berakhlak baik. Keturunan Syits kelak melahirkan Idris.
    Nabi Idris AS diperkirakan lahir dan tinggal di Babil, Iraq. Nabi Idris diperintahkan untuk berdakwah dan memberi peringatan kepada kaum Qabil.
    Yang boleh ikut perahu Nabi Nuh AS hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah SWT.
    Yesus atau Isa AS adalah salah satu nabi dan rasul utama yang punya kedudukan tinggi pun mulia.
    Nabi Muhammad SAW adalah nabi yang diberi Kitab Suci Al-Qur'an, termasuk ke golongan Ulul Azmi, dan merupakan Penutup Para Nabi (Khataman an-Nabiyyin).

    BalasHapus
  78. Farha Aliya Raya (10) XI-6 MIPA
    Nabi Adam as dan keluarga hidup di dunia menjalankan aturan Allah SWT.
    Tidak semua keturunan Nabi Adam as patuh karena anak Nabi Adam AS yaitu Qabil terbujuk rayuan iblis dan membunuh saudaranya yang bernama Habil. Karena iblis sudah bersumpah untuk menggoda seluruh keturunan Nabi Adam as oleh karenanya pasti ada yang tidak patuh.
    Nabi Idris as berdakwah kepada kaumnya yang bernama Bani Qabil dan Memphis.
    Kapal Nabi Nuh as mengangkut Nabi Nuh as beserta kaumnya yang beriman dan hewan-hewan.
    Yesus adalah nama lain dari Nabi Isa as yang merupakan nabi dan rasul Allah yang wajib kita imani.
    Nabi Muhammad SAW adalah nabi terakhir yang diutus oleh Allah SWT yang diberi mukjizat kitab Al-Qur’an yang merupakan kitab penyempurna dari kitab-kitab sebelumnya.

    BalasHapus
  79. - Nabi Adam hidup dengan menjalankan aturan Allah
    - Tidak semua dipatuhi. Contohnya saat Nabi Adam dan Hawa memakan buah khuldi
    - Nabi Nuh berdakawah kepada Kaum Rasib yang menyembah berhala
    - orang beriman dan berpasang pasang hewan
    - Yesus adalah Nabi Isa as
    - Nabi Muhammda adalah Nabi sekaligus Rasul terakhir yang Allah utus dengan kitab suci berupa Al quran

    BalasHapus
  80. Annisa Riskia B (05) XI MIPA 1
    Nabi Adam hidup dengan menjalankan aturan Allah SWT. Tetapi tidak semua keturunannya patuh

    Dikatakan bahwa Idris lahir dan tinggal di Babil, Iraq, untuk berdakwah kepada kaumnya yang bernama Bani Qabil dan Memphis.

    Yang ikut di kapal nabi adalah hanya orang beriman dan hewan

    Yesus adalah nama lain dari nabi Isa dan salah satu nabi dan rasul yang wajib kita imani

    Nabi Muhammad adalah nabi terakhir yang diutus oleh Allah SWT. Dan mendapat mukjizat berupa Al-Qur'an

    BalasHapus
  81. Aisyah Putri Pratiwi(02) XI-4 MIPA

    Nabi adam as dan keluarga hidup di dunia menjalankan aturan siapa? Apakah semua patuh?
    Nabi Adam as dan keluarga hidup di dunia menjalankan aturan dan perintah Allah swt. Tidak semua keturunan Nabi Adam patuh kepada aturan Allah Swt.

    Siapa sasaran dakwah nabi Idris as?
    Sasaran dakwah nabi Idris AS adalah kaum Bani Qabil dan Memphis

    Siapakah yang ikut perahu nabi Nuh as?
    -Nabi Nuh AS
    -Pengikutnya
    -Hewan, ada yg jantan dan betina

    Siapakah Yesus? 
    Yesus yang dikenal sekarang adalah perwujudan dari Yudas Iskariot yang perawakannya diubah menjadi sama seperti nabi Isa AS oleh Allah, agar Nabi Isa AS bisa diangkat ke Surga dan sebagai gantinya, Yudas Iskariot yang disalib di bumi

    Siapakah nabi Muhammad saw?
    Nabi Muhammad SAW adalah nabi penutup dan terakhir atas nabi² sebelumnya, dan diberi karunia oleh Allah SWT untuk menyebarkan Al-Quran sebagai kitab penyempurna kitab kitab sebelumnya

    BalasHapus
  82. Nama :Darrell athhar
    Absen : 8
    kelas :XI MIPA 3

    nabi Adam dan keluarga di dunia menjalankan aturan Allah swt dan juga tidak semua kelurganya patuh terhadap perintah dan larangan Allah swt. sasaran dakwah dari nabi Idris As adalah kaum Bani Qabil dan Memphis. yang ikut perahu nabi Nuh adalah Nabi Nuh AS, pengikutnya yang beriman dan juga para binatang.yesus (Nabi Isa AS) adalah nabi atau rasul yang di utusu oleh Allah untuk menyampaikan wahyunya dan sebagai orang muslim kita wajib mengimani bahwa yesus adalah utusan Allah. Nabi Muhammad saw adalah nabi terakhuir yang dinutu oleh Allah dan juga merupakan Nabi penyempurna dari nabi sebelumnya.

    BalasHapus